Jumat, 21 September 2012

My profile

Nama Lengkap : Raihan Kamil
TTL                  : Jakarta, 25 Februari 1994
Alamat              : Jl. Pamerah Barat IV rt/rw 002/010, Palmerah Jakarta Barat
Motto               : Jujur, berani bertanggung jawab dalam masalah, selalu senyum dan silent is better.

Menurut saya semua orang itu sama, saya dan anda sama, kita lahir dari seorang ibu, dan kita sama sama diciptakan, mungkin hanya perbedaan nasib di antara kita, mungkin nasib anda lebih baik dari pada nasib saya yang selalu apa adanya. Meskipun begitu saya selalu bersyukur kepada tuhan yang telah menciptakan saya. Coba lihat diri anda yang beruntung dengan apa yang anda punya, apakah anda pernah berfikir jika anda berada seperti anak anak kecil yang berada di pinggir jalan, yang mengamen demi sesuap nasi. Yaa saya sendiri pernah merasakan hal seperti mereka, harus sabar mencari sesuap nasi itu. Bila anda sudah bekerjapun anda akan tau bagaimana susahnya mencari uang, karena banyak dan butuh pengorbanan. Jadi menurut saya janganlah kita membuang buang uang jika itu tidak penting dalam hidup kita, misalkan saja bagi perokok, masa uang di bakar, coba uang yang mereka bakar itu di tabung, sudah berapa banyakah uang tabunan mereka jika mereka merokok sehari 10 ribu rupiah, dimulai dari seseorang itu merokok sampai sekarang, bisalah buat beli barang yang dia inginkan.

Dalam hidup saya saya mempunyai beberapa motto :

  • Jujur menurut saya jujur itu wajib kita lakukan sebagai manusia karena sifat jujur itu sangat baik dalam kehidupan, jika kita jujur pasti banyak teman yang akan mendekat ke kita, tapi bila kita tidak jujur mungkin banyak orang yang tidak suka terhadaap kita
  • Bertanggng jawab : bertanggung jawab kepada diri sendiri itu hal yang sangat penting, apalagi di saat kita dalam tahap  dewasa agar kita tidak salah  bergaul itu hal yang harus kita tanggung jawabkan. Dan bertanggung jawab kepada tuhan(menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya)
  • Senyum ada yang bilang senyum itu ibadah tapi menurut saya senyum itu adalah kewajiban karna senyum itu akan mengundang kita pada hal baik tapi jangan selalu senyum karena orang akan mengangap kita aneh jika kita selalu senyum. Jadi senyum itu merupakan hal yang penting juga untuk menyambut pertemanan.
  • Silent is better : kadang bila kita terlalu banyak omong banyak orang yang tidak suka, dn juga bila kita pendiam kita banyak di bilang seperti pendiam, terus lebih baik gimana ?  Nah itu dia silent is better dari pada banyak omong lebih baik sedikit bicara saja dan banyak berfikir, agar bila kita ngomong tidak sia sia. Dan apabila mungkin apa yang akan kita ucapkan akan menyakiti orang lain mungkin kita lebih baik diam(silent is better)
Mungkin ini akan menjadi panutaan dalam saya menjalankan hidup ini, dan pengalaman merupakan salah satu guru yang sangat berharga juga dalam hidup seseorang, terimakasih pengalaman. :)

0 komentar:

Posting Komentar